• Admin

Tips Merawat AC Biar Awet dan Selalu Dingin


Halo Sobat Jasa Lengkap.

Semua pengguna AC pasti ingin AC-nya awet, tetap dingin, dan tidak mengalami masalah. Tapi masalahnya, ga semua orang tahu bagaimana cara merawat dan memakai AC supaya tidak cepat rusak. Nah di kesempatan ini, mimin mau berbagi nih gimana caranya membuat AC tetap awet dan tetap dingin dengan sedikit masalah. Langsung periksa aja ya!


1) Nyalakan dalam waktu terbatas. Jangan seharian!

Kebanyakan AC tidak didesain untuk menyala 24 jam dan juga tidak didesain untuk menyala dalam waktu sangat lama. Jadi, mimin saranin kamu untuk pasang timer saat menyalakan AC ya.

Bagaimana dengan AC Kantor? Kan harus nyala dalam waktu lama tuh?

Mimin sih nyaranin kamu untuk menyalakan secara berselang-seling aja. Dengan kata lain, tidak perlu menyalakan semua AC sekaligus dalam satu waktu. Caranya, kamu bisa pasang shift untuk tiap AC (udah kayak pekerja pabrik ya).


2) Selalu bersihkan AC minimal 3 bulan sekali

Hayoo kapan terakhir kali kamu memanggil tukang untuk membersihkan AC? Mimin saranin kamu untuk membersihkan AC dalam jangka waktu paling tidak 3 bulan sekali ya. Debu dan kotoran yang menumpuk pada AC bisa menghambat kinerja AC soalnya.


3) Atur Suhu

Mimin saranin untuk jangan selalu menyalakan AC di suhu di bawah 22 derajat ya. AC bekerja sangat keras apabila kamu mengatur suhu di bawah 22 derajat. Kalau kamu lakukan terus menerus, dikhawatirkan performa AC akan cepat menurun. Jadi, cukup pasang sesekali saat hari sedang sangat panas ya!


4) Periksa freon AC kamu secara berkala

Terkadang, bisa jadi freon AC kamu bocor. Untuk mengantisipasinya, lakukan pemeriksaan berkala ya sobat Jasa Lengkap. Mimin sarankan sih untuk menggunakan jasa teknisi saja karena mereka lebih handal dan lebih memahami dunia per-AC-an.


Gimana sobat Jasa Lengkap? Sudah tercerahkan terkait cara merawat AC? Kalau butuh bantuan terkait per-AC-an, jangan lupa cari teknisinya di Jasa Lengkap ya!

0 comments