• Admin

Tips Merawat Earphone/Headset/Headphone Agar Awet dan Selalu Bagus


Halo sobat Jasa Lengkap!

Rasanya zaman sekarang ini headset sudah menjadi kebutuhan dan sahabat kita banget ya. Bagaimana tidak, aktivitas menonton film, mendengar lagu, hingga rapat online kita lakukan dengan bantuan benda satu ini. Teknologi yang menyertainya pun udah macam-macam, ada yang bisa noise-cancelling, tanpa kabel, dll. Harganya juga lumayan mahal kalau kita membeli yang berkualitas baik. Oleh karenanya, pasti semua orang pengen banget headsetnya tetap berfungsi dengan baik dalam jangka panjang. Untuk itu, mimin punya tips merawat headset supaya awet dan performanya tetap bagus. Langsung disimak aja!


1) Jangan atur volume terlalu besar

Volume yang terlalu besar membuat headsetmu rentan rusak. Soalnya, komponen pada headset kamu tidak dirancang untuk memutar volume besar terus-menerus. Selain itu, headset juga rentan bocor sehingga suara jadi pecah dan tidak jernih lagi. Jadi, atur volume secukupnya saja ya!


2) Gulung Kabel dengan Benar (jika bukan wireless)

Tips berikutnya adalah masalah gulung-menggulung kabel. Hayoo, berapa banyak di antara kamu yang kalau menggulung kabel headset suka sembarangan aja? Duuuh, lebih baik segera ditinggalkan ya. Soalnya, kabel yang digulung asal-asalan rentan kusut. Saat kusut, kamu jadi menarik-narik kabel sehingga kabel rentan mengalami kerusakan. Nah, berikut ini mimin kasih video cara menggulung kabel dengan benar. Simak ya!

3) Jangan gunakan saat telinga basah

Salah satu penyebab headset rusak adalah karena terpapar air. Air bisa saja berasal dari telingamu saat basah sehabis mandi. Jadi, pastikan telingamu kering saat akan menggunakan headset ya!


4) Bersihkan secara rutin

Debu dan kotoran pada headset, selain dapat mengganggu kesehatan telingamu, juga berpengaruh terhadap kerentanan headset kamu. Jadi, bersihkan secara rutin ya.


Demikian tips menjaga headset dari mimin. Jangan lupa, kalau butuh jasa cari aja di Jasa Lengkap! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments