top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Merawat Smartphone Biar Awet

Halo sobat Jasa Lengkap!

Smartphone tentunya udah jadi barang wajib bagi kehidupan kita. Dari komunikasi, cari update, sampai nafkah bergantung banget sama benda ini. Apa jadinya kalau benda vital ini tiba-tiba rusak? Duh, pasti kacau banget kan. Apalagi kantong kita belum tentu bisa menyesuaikan budget HP baru secara tiba-tiba.

Nah, karena itulah mimin mau berbagi tips biar smartphone kita bisa awet dan performanya tetap oke. Gimana tuh caranya? Langsung periksa di bawah ini aja ya!


1) Biar baterai awet, jangan tunggu baterai habis baru charge smartphone kamu. Kamu disarankan mulai charge saat baterai sudah 30% atau 20%. Kebiasaan charge smartphone saat baterai sudah habis bisa memperpendek umur baterai, sobat Jasa Lengkap.


2) Jangan lakukan hal berat pada smartphone saat charging. Hal berat yang dimaksud bisa seperti main game, video call, dan sejenisnya. Kalau dilakukan dalam waktu yang lama, smartphone kamu bisa panas banget melebihi batas toleransi dan gak jarang hal ini berakhir dengan penurunan performa smartphone kamu. Jadi, hentikan dahulu chargingnya kalau mau main game atau video call ya, sobat Jasa Lengkap


3) Berikan softcase yang melindungi smartphonemu dari benturan, terutama di keempat sudut smartphone. Sudut-sudut pada smartphone kamu rentan banget lho untuk pecah, retak, atau rusak kalau terbentur ke lantai. Jadi, pasang softcase yang punya ujung-ujung tebal untuk melindungi smartphone kamu ya.


4) Pakai charger original! Jangan pakai charger KW ya. Meskipun murah, charger KW bisa merusak baterai kamu karena aliran listrik yang diberikan belum tentu sesuai dengan yang dibutuhkan baterai kamu. Selain itu, seringkali ada keluhan nih kalau charger KW tidak stabil. Jadi, mending keluar uang lebih sedikit ya sobat Jasa Lengkap untuk charger original.


5) Hapus Aplikasi yang jarang kamu gunakan. Semua aplikasi yang ada di smartphonemu pasti minta jatah RAM dan CPU setiap waktu. Karena itulah smartphone yang diinstall terlalu banyak aplikasi jadi terasa lambat dan performanya menurun. Mimin saranin kamu untuk hapus aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan ya, supaya resource HP kamu bisa lebih optimal.


6) Pakai screen protector kalau smartphonemu tidak dilengkapi Gorilla Glass. Ini berguna supaya layarmu tidak mudah gores atau bahkan retak saat layarmu tak sengaja tergores oleh benda-benda seperti kunci, flashdisk, dll saat di kantong celana. Kalau sudah dilengkapi Gorilla Glass, menurut mimin sih ga perlu lagi ya karena Gorilla Glass sudah bisa menahan layar dari retakan benda setajam pisau.


Nah gimana sobat Jasa Lengkap? Sudah siap menerapkan semua tips di atas biar smartphonemu awet? Kalau ada permasalahan dengan smartphonemu, langsung buka website Jasa Lengkap aja ya karena kami punya banyak teknisi smartphone berpengalaman dari berbagai penjuru Indonesia!

0 comments
bottom of page