• Admin

Tips Minum Madu Biar Khasiatnya Maksimal


Halo sobat Jasa Lengkap!

Siapa sih yang engga kenal madu dan segala khasiatnya? Dari yang katanya aman bagi diabetes hingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Namun menurut penelitian, makan madu berlebihan juga enggak baik lho, karena pada dasarnya madu juga adalah bentuk lain dari gula yang kalau dikonsumsi berlebihan akan berbahaya. Kalau begitu, jadi bagaimana cara mengonsumsi madu yang baik? Berikut mimin kasih tipsnya!


1) Konsumsi Secukupnya Aja, Ga usah membabi-buta

Tips pertama dari mimin, seperti yang udah disinggung di bagian awal, adalah konsumsi madu secukupnya aja setiap hari. Kamu bisa batasi untuk satu hingga dua sendok makan saja setiap hari, mengingat kandungan gulanya tinggi. Kamu juga bisa jadikan madu sebagai bahan tambahan dalam minuman pagimu seperti teh hangat atau roti.


2) Jangan konsumsi madu dengan sendok logam

Ada enzim pada madu yang bisa bereaksi dengan logam yang berakibat pada rusaknya nutrisi madu. Oleh karenanya, gunakan sendok berbahan lain seperti plastik atau kayu ya.


3) Perhatikan baik-baik madu yang kamu konsumsi

Ingat ya, mengekstrak madu bukan hal yang mudah. Terlebih lagi, produksi madu dari satu peternakan lebah juga tidak sebesar susu sapi setiap harinya. Karena itu, madu asli dan murni harganya sangatlah mahal.


Lantas bagaimana dengan madu murah dan komersil yang ada di pasaran? Madu tersebut sebenarnya adalah madu campuran. Tentu madu campuran bukanlah bentuk madu terbaik yang bisa kamu konsumsi untuk mendapat manfaat maksimal. Jadi ketahui baik-baik dulu madu yang kamu konsumsi ya!


4) Madu bukan untuk anak di bawah umur 2 tahun!

Jangan berikan madu untuk anak di bawah umur 2 tahun ya! Soalnya, kemampuan pencernaannya belum sanggup untuk mencerna madu dengan baik. Kalau kamu tetap nekat, anak kamu bisa jadi terkenal botulisme, yang gejalanya bisa dari gangguan penglihatan, sulit bicara, sulit menelan, kejang, bahkan henti jantung! Duh, hati-hati ya bunda!


5) Minum sedikit sebelum tidur supaya tidurmu nyenyak

Madu membantu melepaskan hormon serotonin dan mengubahnya menjadi melatonin. Hormon ini berperan dalam meningkatkan kualitas tidurmu. Kamu bisa konsumsi sebanyak 1-2 sendok teh secara langsung atau ditambahkan ke dalam minuman lain.


Demikian tips dari mimin. Jangan lupa kalau butuh jasa, cari aja di Jasa Lengkap! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan!

0 comments