top of page
  • Writer's pictureAdmin

Puasa Bikin Lemes? Ini Dia Tips Biar Tetap Semangat dan Produktif Saat Puasa!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Puasa memang membawa berkah bagi semua ummat Muslim di seluruh dunia. Di bulan Ramadhan, Allah bahkan mengatakan bahwa segala kebaikan kita dibalas berkali-kali lipat. Namun, tantangan untuk berbuat baik atau bahkan sekadar produktif memang sangat kuat di bulan puasa. Bagaimana tidak, menahan lapar dan haus selama belasan jam membuat kita mudah lemas, capek, dan sulit untuk produktif.

Oleh karena itu, penting bagi kita biar bisa berpuasa sekaligus tetap bisa berbuat banyak hal di bulan Ramadhan. Asal dijalankan dengan niat, kamu pasti bisa lho. Ini dia tips-tips buat kamu biar bisa produktif dan berbuat lebih banyak kebaikan di bulan Ramadhan!


1) Jangan Pernah Lewatkan Sahur!

Saat puasa, sahur adalah aktivitas yang sangat penting untuk kamu lakukan. Sahur berfungsi seperti sarapan, yaitu memberikan cadangan energi buat kamu biar kuat aktivitas seharian. Jika kamu tidak sahur, kamu hanya mengandalkan energi dari makanan yang kamu makan semalam. Akibatnya, kamu jadi mudah lemas dan mudah letih.

Meskipun sahur penting, bukan berarti kamu bisa sahur dengan memakan makanan apa saja ya. Perhatikan juga asupan nutrisi sahurmu agar seimbang. Pastikan setidaknya ada sayur dan daging yaa. Tidak perlu porsi besar kok, porsi secukupnya saja!


2) Cukupi Kebutuhan Cairanmu

Hal berikutnya yang wajib kamu perhatikan adalah asupan cairanmu. Kekurangan cairan alias dehidrasi membuatmu rentan lelah, pusing, bahkan bisa tidak sadarkan diri! Mencukupi kebutuhan air saat puasa memang cukup tricky alias gampang-gampang susah karena kamu tidak boleh minum air selama belasan jam.

Oleh karena itu, pastikan kamu dapat memenuhi asupan air saat buka puasa dan sahur ya. Saat buka puasa, minum air secukupnya dan konsumsi makanan yang mengandung air. Ingat, kebutuhan airmu tidak hanya dari minum saja, tapi makanan juga.


3) Tetap Olahraga

Hah olahraga?!?! Iya betul! Puasa tidak berarti kamu hanya tidur atau ngadem di ruangan ber-AC sepanjang hari yaa. Tubuh kamu juga perlu berolahraga agar tetap fit dan siap beraktivitas seperti biasa. Namun, tentunya kamu tidak perlu olahraga saat siang hari apalagi di bawah sianr matahari. Bisa pingsan dong! Waktu terbaik untuk berolahraga saat puasa adalah menjelang buka puasa agar kamu bisa langsung minum dan makan setelahnya. Jadi, kamu engga pingsan deh hihi.


4) Optimasi Bisnis Kamu Secara Online

Kamu punya bisnis jasa? Masih harus jaga toko seharian? Duh, tentunya aktivitas ini melelahkan yaa. Di zaman serba online begini, alangkah baiknya kamu bisa optimasi bisnis jasa kamu secara online juga, salah satunya adalah dari sisi periklanan.

Jasa Lengkap hadir untuk membantu mengiklankan bisnis jasa kamu secara online. Tanpa perlu keluar biaya atau dikit-dikit ke kantor Jasa Lengkap, kamu bisa pasarkan jasa kamu biar bisa dilihat se-Indonesia! Buat kamu yang bisnisnya siap to the moon bareng Jasa Lengkap, yuk disimak cara bikin iklan jasa gratis di Jasa Lengkap di sini.


Jadi gimana, udah siap tetap produktif dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan? Jangan lupa yaa, kalau butuh jasa tinggal cari aja di Jasa Lengkap. Sesuai namanya, pasti lengkap!

0 comments
bottom of page