top of page
  • Writer's pictureAdmin

Cara Mendaftarkan Produk Jasamu di Jasa Lengkap

Updated: Apr 1, 2021

Sebagai satu-satunya platform gratis dan terbuka bagi semua penyedia jasa, Jasa Lengkap memungkinkan para penyedia jasa untuk dapat mengiklankan jasanya secara langsung. Namun, tak sedikit dari para penyedia jasa yang takut dan kebingungan saat memutuskan untuk mendaftarkan jasanya di platform ini. Proses pendaftaran jasa di Jasa Lengkap sebenarnya tidak sulit loh! Yuk kita simak bagaimana cara mendaftarkan produk jasa di Jasa Lengkap.


1. Buka laman jasalengkap.com/gabung, lalu pilih "Gabung Sekarang"

2. Mendaftar Akun Jasa Lengkap

Apabila kamu belum login atau belum memiliki akun, kamu akan diarahkan ke laman pendaftaran akun. Silakan mendaftar dengan mengisi form yang tersedia. Kalau kamu sudah memiliki akun, kamu bisa login pada tombol yang disediakan di bagian bawah.


3. Mengisi Form Pendaftaran Jasa

Setelah masuk ke akunmu, kamu akan langsung diarahkan ke form pendaftaran. Form pendaftaran terdiri dari 3 bagian, yaitu bagian mengupload gambar dan judul jasa, memilih lokasi dan kategori jasa, serta mengisi detail jasa (harga dan keunggulan kamu).


Bagian 1: Mengupload gambar dan judul jasa

Pada bagian ini, kamu bisa mengupload gambar menarik yang terkait dengan jasamu, nama jasamu, dan nomor WhatsApp yang dapat dihubungi. Untuk gambar, kami sangat menyarankan sobat Jasa Lengkap untuk menggunakan gambar berformat JPEG dan tidak transparan ya. Pastikan nomor WhatsApp kamu benar-benar bisa dihubungi ya! Apabila semuanya sudah diisi dengan benar, tombol “Selanjutnya” akan menjadi biru dan bisa kamu tekan untuk melanjutkan proses pendaftaran.


Apabila kamu mengalami kesulitan, kamu bisa menekan tombol tanda tanya di sudut kanan atas. Kamu akan langsung diarahkan ke WA Bantuan Jasa Lengkap.


Bagian 2: Memilih lokasi dan kategori jasa

Pada bagian ini, kamu diminta untuk mengisi kategori jasamu, lokasi jasa, dan apakah jasamu bisa dipanggil atau tidak. Jasa yang bisa dipanggil berarti kamu siap mendatangi pelangganmu di rumah jika diminta, misalnya seperti service AC dan tukang bangunan. Sedangkan jasa yang tidak bisa dipanggil berarti pelangganlah yang harus mendatangi kamu seperti jasa potong rambut dan jasa perbaikan HP. Isi semua informasi yang diminta dengan jujur dan jelas ya, sobat Jasa Lengkap!


Bagian 3: Mengisi detail jasa

Pada bagian ini, masukkan informasi terkait harga layananmu, paket yang ditawarkan, serta keunggulan layananmu. Jasa Lengkap memungkinkan kamu untuk dapat mengisi Paket Dasar dan Paket Premium dengan harga dan tawaran yang berbeda. Jadi, kalau kamu menyediakan dua paket pelayanan untuk pelanggan, kamu bisa menggunakan fitur ini. Misalnya, apabila kamu memiliki jasa Wedding Organizer yang menawarkan dua paket, yaitu paket Wedding Only dan paket Wedding + Katering, kamu bisa mengisikan paket Wedding Only kamu sebagai paket dasar dan paket Wedding + Katering sebagai paket premium.


Bagaimana kalau kamu tidak menawarkan paket-paket seperti itu, atau memiliki lebih dari dua paket jasa? Kamu bisa mengabaikan bagian Paket Premium dan cukup mengisi Paket Dasar dengan harga paling rendah yang kamu tawarkan. Pada Deskripsi Tambahan, kamu bisa menjelaskan semua paket jasa yang kamu tawarkan itu.


Jangan lupa juga untuk mengisi Mengapa Saya. Kolom ini berguna untuk meyakinkan pelanggan agar mau menggunakan produk jasamu. Kamu bisa menuliskan pengalamanmu, promo yang kamu tawarkan, dan hal-hal lain yang bisa menarik minat pelangganmu. Kalau semua sudah terisi, kamu bisa tekan tombol “Daftar” dan jasamu akan muncul di halaman utama Jasa Lengkap!

Nah bagaimana, mudah bukan mendaftarkan iklan jasa di Jasa Lengkap? Yuk ajak teman-teman dan sanak saudara untuk mendaftarkan jasanya di Jasa Lengkap. Apabila membutuhkan bantuan, kamu bisa hubungi kami melalui nomor WhatsApp 0878-7777-7210.


Baca juga tips berikut dari kami agar produk jasamu semakin laris dan tips memasang iklan jasa yang dapat menggaet banyak customer. Sukses selalu sobat Jasa Lengkap!


0 comments

Comments


bottom of page