• Admin

Rekomendasi Buku Paling Keren Buat Dibaca di Tahun 2021


Halo sobat Jasa Lengkap.

Menyambut liburan natal di tengah pandemi, pastinya kamu sudah punya dong beberapa rencana aktivitas yang bakal dilakukan. Nah, beberapa di antara kamu mungkin berencana menghabiskan waktu libur dengan membaca buku. Buat kamu yang berencana demikian, mimin punya beberapa rekomendasi buku bagus yang bisa menemani kamu di masa liburan dan juga di tahun 2021. Yuk disimak disimak!


1) Talking To Strangers - Malcolm Gladwell

Sumber: WBUR

Di nomor 1, mimin nyaranin kamu untuk membaca buku Talking To Strangers dari Malcolm Gladwell. Buku terbitan tahun 2019 ini membicarakan tentang bagaimana kita seringkali salah memahami orang yang tidak kita kenal. Gladwell mengangkat berbagai kisah nyata sebagai contoh-contoh kasusnya, dari kasus bunuh diri Sandra Bland gara-gara perlakuan polisi, menyusupnya intel Kuba sebagai petinggi CIA selama berpuluh-puluh tahun, kesalahpahaman PM Inggris terhadap Adolf Hitler, sampai kasus salah tangkap terbesar di Italia.

Buku ini benar-benar menantang dan menunjukkan segala kesalahan yang kita perbuat dalam memahami orang yang baru kita kenal. Maka dari itu, mimin saranin buku ini sebagai rekomendasi nomor satu buku untuk dibaca untuk tahun 2021!


2) Atomic Habits - James Clear

Di tahun 2021, pastinya kamu punya harapan dan keinginan untuk lepas dari segala kebiasaan buruk dan mulai melakukan kebiasaan baik dong, ya gak? Nah, buku ini pas banget buat kamu. Di buku ini, banyak pelajaran bagus terkait bagaimana kebiasaan terbentuk dan apa yang harus kita lakukan untuk membentuk suatu kebiasaan. Tidak hanya untuk perkara kebiasaan saja loh, ilmu dari buku ini bisa digunakan untuk bikin jasa atau usahamu laris. Mimin pernah bahas nih di postingan ini.

Karena ilmunya yang bagus banget, mimin tempatkan buku ini di rekomendasi nomor 2. Boleh banget dibaca ya sobat Jasa Lengkap!


3) David and Goliath - Malcolm Gladwell

Sumber: Canadian Business

Di urutan berikutnya, mimin tempatkan satu buku lagi dari Malcolm Gladwell. Ide utama dari buku ini adalah tentang orang-orang dengan kemampuan yang diragukan, yang tidak sesuai dengan ekspektasi kebanyakan orang, tapi ternyata bisa menjadi penakluk di berbagai bidang. Gladwell menekankan bahwa seringkali kita terlalu menaruh harapan pada hal-hal yang tampaknya meyakinkan. Padahal, terkadang dalam beberapa situasi orang-orang yang merasa dirinya tak terkalahkan justru bisa goyah dengan mudah, seperti Goliath yang langsung meninggal setelah Daud melontarkan batu ke arah dahinya.

Buku ini menurut mimin benar-benar membuka perspektif baru tentang keunggulan dan kelemahan. Oleh karena itu, mimin tempatkan buku ini sebagai rekomendasi nomor 3 di list ini.


Gimana sobat Jasa Lengkap? Ada saran mengenai buku lain yang layak dibaca? Kamu boleh banget kasih komentar di bawah ya! Jangan lupa bagikan juga artikel ini jika membantu.

0 comments