top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Belajar Bahasa Inggris Biar Cepat Jago dan Bisa Seperti Native Speaker


Halo sobat Jasa Lengkap!

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang wajib dikuasai di era globalisasi ini. Bagaimana tidak, masuknya investasi-investasi asing dan banyaknya perusahaan dengan target market global membuat skill ini jadi wajib banget untuk dikuasai.

Nah buat kamu yang lagi belajar bahasa Inggris, mimin punya beberapa tips untuk bisa mahir berbahasa Inggris. Yuk disimak aja!


1) Nikmati lagu dan film berbahasa Inggris

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah menikmati lagu dan film berbahasa Inggris. Eits jangan cuman menikmati aja ya, kamu juga harus mendengarkan dengan seksama setiap kata-kata berbahasa Inggris yang diucapkan.


Cara ini akan efektif banget kamu gunakan kalau kamu ingin belajar slang atau istilah gaul dalam bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu jadi lebih luwes dan ga kaku saat berbahasa Inggris.


2) Sering membaca artikel atau buku berbahasa Inggris

Berikutnya, kamu bisa juga membiasakan diri membaca artikel, berita, atau bahkan buku berbahasa Inggris. Dengan begitu, kamu jadi terbiasa juga dengan gaya penulisan, tenses, dan istilah-istilah yang banyak digunakan dalam bahasa Inggris.


3) Gunakan kamus Inggris ke Inggris

Kamus Inggris ke Inggris? Maksudnya bagaimana tuh?


Jadi begini, alih-alih kamu menggunakan kamus Inggris - Indonesia untuk mencari tahu arti kata, lebih baik kamu gunakan kamus seperti Oxford Dictionary atau sejenisnya untuk mencari tahu arti kata. Kalau kamu belum tahu Oxford Dictionary, gampangnya ya kayak KBBI, jadi tiap kata dalam bahasa Inggris akan diberikan definisinya dalam bahasa Inggris juga.


Kamu tidak harus membeli kamus kok. Kamu bisa gunakan fitur dari Google. Caranya, kamu tinggal ketik kata yang ingin kamu cari tahu artinya dan tambahkan "meaning" di akhir kalimat. Misalny kamu bisa ketikkan "mongoose meaning" dan Google akan mengeluarkan hasil berikut.


4) Ambil kursus Bahasa Inggris

Terakhir ini adalah tips yang paling mudah, yaitu ambil aja kursus Bahasa Inggris. Tutor di kursus akan membantumu memahami bahasa Inggris dengan baik lewat kurikulum dan metode pengajarannya, terlebih untuk kamu yang baru banget dengan bahasa Inggris.


Kalau mau mencari kursus Bahasa Inggris, kamu bisa cari aja di website ini. Di Jasa Lengkap, harganya udah jelas, kamu akan langsung dihubungkan dengan yang punya kursus, dan ga pake biaya layanan! Tutorial cara memesan jasa ada di artikel ini.


Jangan lupa bagikan dengan teman-temanmu ya kalau bermanfaat!

0 comments
bottom of page