• Admin

Tips Kuliah Sambil Kerja Biar Uangnya Dapet, Tapi Nilai Tetap Aman


Halo sobat Jasa Lengkap!

Kuliah online mungkin bikin kehidupanmu jadi monoton. Bagaimana tidak, hanya menonton zoom setiap hari tentu membuat kamu lelah dan jadi membenci rutinitas kuliahmu. Biar engga bosen, mungkin kamu berpikir untuk mengambil pekerjaan sampingan sekalian biar dapet uang tambahan. Tapi, kamu takut nilai dan performa akademis kamu jadi jelek. Nah, artikel ini cocok banget buat kamu. Berikut tips kuliah sambil kerja pilihan mimin.


1) Tentukan prioritasmu dengan baik

Hidup adalah perkara memilih prioritas, bukan perkara sekadar menjalani rutinitas. Ingat bahwa sebagai mahasiswa, kamu punya prioritas untuk menjaga performa akademik kamu. Maka dari itu, cari pekerjaan yang sifatnya fleksibel agar kamu tidak sulit membagi waktu kerja dengan belajar.


2) Jangan lupakan work-life balance

Mimin tak pernah henti-hentinya mengingatkan soal work-life balance. Kamu bisa baca mengapa work-life balance itu penting banget di sini. Secara singakt sih, work life balance adalah cara terbaik supaya kamu bisa sukses dalam kehidupan romansamu, pertemananmu, dan juga sukses dalam pekerjaan maupun pendidikan. Oleh karenanya, pengaturan waktu itu penting banget. Jangan kerja terus. jangan belajar terus. Alokasikan waktumu untuk jalan-jalan ke mall, untuk keluarga kamu, untuk sahabat atau pasanganmu.


3) Pengaturan Waktu

Seperti yang udah disinggung sebelumnya, pengaturan waktu itu penting banget untuk work-life balance dan penentuan prioritas. Selalu pastikan bahwa kamu bisa menyelesaikan segala tuntutanmu dalam waktu yang diberikan ya. Hindari begadang, hindari juga bekerja gila-gilaan di akhir pekan karena kesehatan fisik dan mental kamu itu penting banget.


4) Pilih Pekerjaan yang Kamu Nikmati

Jangan karena terlalu mengejar uang, kamu sampai mengorbankan kebahagiaan kamu ya. Tetap pilih pekerjaan yang kamu senangi sebagai sampingan. Misal, kamu senang mengajar anak-anak, mungkin pekerjaan sampingan yang bisa kamu tekuni adalah jadi guru les SD. Meskipun bayarannya mungkin tidak sebesar kalau kamu jadi guru les SMA, kalau membahagiakan ya tekuni saja. Yang penting adalah pengalamannya dan juga rasa bahagianya. Jangan sampai pekerjaan sampinganmu jadi nambahin beban mental kamu ya.


Demikian tips kuliah sambil kerja sampingan dari mimin Jasa Lengkap. Kalau kamu mau kerja sampingan yang engga membebani, mending kamu berwirausaha aja dengan menawarkan keahlian kamu. Tawarkan saja keahlianmu di Jasa Lengkap, karena di Jasa Lengkap kamu bisa ngiklan gratis dengan potensi visitor ratusan ribu setiap bulan. Jadi, segera tawarkan sekarang di jasalengkap.com/gabung ya!

0 comments