• Admin

Tips Mengatasi Kecanduan Gadget Untuk Anak Muda


Halo sobat Jasa Lengkap!

Kecanduan gadget mungkin sudah menjadi hal umum yang sering kita dengar belakangan ini. Dikit-dikit liat HP, ada notif liat HP, bahkan saat mandi pun main HP. Memang wajar kalau kita sedikit-sedikit melihat gadget di tengah segala aktivitas online kita, namun kalau kamu jadi terus terikat pada HP kamu, itu bukan pertanda yang baik lho. Alangkah baiknya kamu mulai menerapkan tips berikut untuk mengatasi kecanduan gadget.


1) Perbanyak sosialisasi

Kadang kecanduan gadget disebabkan oleh kesendirian kamu. Coba ajak teman-teman kamu untuk traveling bareng atau sekadar hangout. Saat berkumpul, tentu jauhkan gadget dari jangkauanmu ya. Nikmati quality time bersama sahabat-sahabatmu!


2) Hapus aplikasi yang bikin kamu kecanduan

Tentunya kamu pasti bisa kecanduan karena ada satu aplikasi yang sering banget kamu buka. Entah itu media sosial, game online, atau apapun itu. Coba hapus aja deh aplikasi yang bikin kamu kecanduan itu, dan berkomtimen untuk tidak menginstallnya lagi.


3) Cari hobi baru

Kamu juga bisa mencari hobi baru sebagai pengisi waktu kosong. Jadi, waktu kosongmu bisa lebih produktif dan lebih berharga dibanding sekadar main HP. Kamu bisa berlatih bernyanyi, bermain musik, membaca buku, fotografi, atau hobi lainnya.


4) Beri batasan waktu untuk bermain gadget

Kamu juga bisa menetapkan waktu-waktu tertentu untuk bermain gadget. Misalnya, di jam kerja kamu bisa meletakkan gadget kamu di luar jangkauan kamu supaya engga dikit-dikit buka HP. Kamu juga bisa tidak membawa HP kamu saat makan malam bersama keluarga.


Selain tips di atas, kamu bisa baca deh ulasan mimin tentang buku Atomic Habits di sini untuk membantumu mengatasi kecanduan gadget. Semoga kamu bisa mengatasi kecanduan gadget ya sobat Jasa Lengkap!

0 comments